November 30, 2015

Pekerjaan Paling Menyenangkan


Setelah gagal dalam proses seleksi pegawai salah satu bank terbesar di Indonesia, ternyata Tuhan memang telah memberikan jalan pada hidup saya untuk menjadi seorang penulis. Sebab hanya Tuhan yang tahu segala sesuatu yang terbaik bagi saya. Meskipun awalnya saya sempat merasa kecewa dan frustasi atas kegagalan itu, tapi toh Tuhan selalu tahu apa yang saya butuhkan, bukan yang saya inginkan.

Bekerja di Bank mungkin memang impian banyak orang. Embel-embel gaji besar juga pakaian seragam yang bagus tentunya menjadikan alasan orang-orang berminat kerja di bank. Setelah gagal di tahapan tes tulis, sepertinya membuat saya sadar bahwa dunia perbankan bukanlah passion saya. Harus berkaca memang sejak dulu saya tidak terlalu pandai Matematika. Mungkin Tuhan memahami hal itu sehingga dibuatlah kegagalan untuk saya.

Satu bulan kemudian, memang namanya rejeki tidak akan tertukar. Tuhan menunjukkan satu lowongan sebagai Junior Copywriter di salah satu perusahaan swasta melalui sebuah situs pencarian kerja. Saya ingat betul, waktu itu tepat sekitar pukul 3 dini hari saya mengirimkan lamaran pada laman situs tersebut. Dengan harapan semoga prestasi menulis yang pernah saya dapatkan membuka peluang pekerjaan bagi saya.

Dan... beberapa hari kemudian saya menerima sebuah pesan singkat bahwa saya masuk dalam shortlisted perusahaan tersebut. Pastinya saya merasa antusias untuk datang wawancara pada waktu yang telah ditentukan. Nah, karena saya adalah orang yang tidak tahu jalan, jadilah sehari sebelum wawancara itu berlangsung saya ditemani oleh Taufan untuk mencari alamat tersebut. awalnya saya merasa kantornya terlihat seperti rumah, tapi ternyata memang itu adalah rumah pemilik perusahaan. Karena kantor pusatnya terletak di DBS Tower Jakarta. Saya pun membaca beberapa referensi tentang pekerjaan Copywriting yang sebenarnya memang asing bagi saya sendiri. Paling tidak saya punya banyak bekal ilmu untuk wawancara nantinya.

Hari yang ditentukan pun tiba, untungnya hujan di siang itu segera reda sehingga saya tidak sampai basah-basahan di jalanan. Dengan berpakaian rapi ala pencari kerja (span hitam panjang plus blouse warna merah muda) saya tiba di kantor 5 menit lebih awal dari waktu yang telah ditentukan. Setelah dipersilahkan masuk, barulah saya tahu bahwa suasana kerja disana sangat santai. Ada dua orang yang mewawancarai saya, CEO Perusahaan dan Project Managernya. Saya diminta untuk menunjukkan sertifikat-sertifikat beserta surat lamaran dan segala perintilannya. Pertanyaan demi pertanyaan pun diajukan dan semuanya jauh dari apa yang telah saya persiapkan. Bukan seputar pekerjaan seorang Copywriter tetapi lebih pada wawasan umum dari seorang penulis. Mulai dari makanan khas, kesenian tradisional, ibukota daerah juga negara, dan yang paling mengejutkan pertanyaan seputar Anime dan K-pop. Hahaha saya hanya menjawab apa yang memang saya tahu. Dari sini saya agak merasa hopeless karena banyak pertanyaan seputar Anime yang tidak bisa saya jawab. Maklumlah saya bukan pecinta Anime. Yasudahlah saya berusaha maksimal biar Tuhan yang menentukan akhirnya.
source: adhikadwi.com
Alhamdulillah... saya menjadi satu diantara sekian ratus pelamar yang diterima. Bahkan, atasan saya pun menuliskan dalam website pribadinya bahwa merekrut seorang pegawai baru bukanlah hal yang mudah. Dimana seorang yang pintar sebenarnya bisa saja dikalahkan dengan orang yang memiliki pengalaman memenangkan kejuaraan. Sekali lagi menjadi seorang penulis adalah pekerjaan yang menyenangkan bagi saya.
Baca selengkapnya

November 21, 2015

Orang Ketiga



Cinta. Sebuah pembahasan yang akan selalu menarik untuk dibicarakan. Bagaimana pun bentuknya, cinta tetaplah cinta. Menghadirkan begitu banyak drama dalam hidup. Entah suka maupun duka, selalu ada cinta yang berkisah.

Cerita cinta yang selalu terlihat sempurna dimana dua orang yang saling mencintai akhirnya berkomitmen dalam sebuah hubungan. Sayangnya, hidup tidak selalu berjalan mulus. Sebab yang saling mencintai pun bisa melukai.

Orang ketiga akan selalu ada diantara mereka yang berkomitmen. Bisa saja datang dari cinta di masa lalu yang belum usai. Atau bahkan cinta yang datang terlambat dari orang yang pernah dekat dulunya. Bagaimana pun datangnya, orang ketiga tidak akan masuk jika pintu tidak dibuka.

Karena cinta tak selalu milik dua orang ~
Baca selengkapnya

November 3, 2015

Happy Birthday, Sayang

Happy 23rd Birthday Taufan
Okay, well, let me sing for you first, "Happy birthday to you.. Happy birthday to you.. Happy birthday dear Taufan, Happy birthday to you."

Dear my love, Taufan Gerri Noris.
Happy birthday to you, a man who make me like living in a fairy tale. May the best on your past be the worst of your future. Thank you for being in my life counterparts.



I'm sorry for being so childish and selfish. Thank you for always understand and never leave me alone. I'm lucky to have you. I love you.

I can't give you anything and hoping this cute cupcake will make you happy on your birthday.
Baca selengkapnya